spiritual kita seperti laut, kadang pasang kadang surut, jiwa kita seperti langit, kadang cerah kadang mendung, pengetahuan kita seperti kaca, kadang jernih kadang buram---------Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah.Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. ~ Sayidina Umar bin Khattab

Sunday 26 May 2013

Arifin Ilham : adab sebelum tidur

Dari Al-Bara’ bin Azib r.a, Rasulullah bersabda kepadaku, “Kapan pun engkau hendak tidur berwudhulah terlebih dahulu sebagaimana engkau hendak shalat, berbaringlah dengan menghadap ke arah kanan dan berdoalah, ‘Allahumma aslamtu wajhi ilaika, wa fawwadhtu amri ilaika, wa alja’tu zhahri ilaika raghbatan wa rahbatan ilaika. La malja’a wa laa manja minka illa ilaika. Allahumma amantu bikitabikal-ladzi anzalta wa Nabiyyikal arsalta’ Ya Allah! aku berserah diri kepada-Mu, mempercayakan seluruh urusan ku kepada-Mu, aku bergantung kepada-Mu untuk memperoleh berkah-Mu dengan harapan dan ketakutanku kepada-Mu, tak ada tempat untuk perlindungan dan keamanan selain-Mu. Ya Allah! Aku percaya kepada kitab-Mu dan aku percaya kepada Nabi-Mu yang telah engkau utus Maka apabila malam itu engkau mati, kau akan mati dalam keimanan. Biarkanlah kata-kata tadi menjadi kata-kata kita terakhir, sahabatku”. "SubhanAllah inilah diantara alasanku selalu mengingatkan kalian sebelum tidur, jangan lupa berwudhu, berdoa dan berzikir... "Gladi resik Mati" agar kita semakin siap menghadapi kematian yang datang sekonyong konyong dan Allah wafat kan husnul khotimah... Aamiin. Selamat istirahat sahabat sholeh sholehahku".

No comments:

Post a Comment