spiritual kita seperti laut, kadang pasang kadang surut, jiwa kita seperti langit, kadang cerah kadang mendung, pengetahuan kita seperti kaca, kadang jernih kadang buram---------Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah.Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. ~ Sayidina Umar bin Khattab

Sunday 21 December 2014

Syukur apa adanya

"APA" yg kita Cari di dlm Hidup???  
Bila kita hidup di gunung merindukan​ pantai, Saat kita hidup di pantai merindukan​ gunung.
 
Kalau kemarau kita tanya kapan hujan? Di musim hujan kita tanya kapan kemarau?  

Diam di rumah pengennya pergi .... Setelah pergi pengennya pulang ke rumah.... 

Waktu tenang cari keramaian... Waktu ramai cari ketenangan​.

Sudah berkeluarga, mengeluh belum punya anak ..... Setelah punya anak mengeluh biaya  hidup dan pendidikan. 

Ternyata SESUATU tampak indah saat belum kita miliki ..... Kapankah kebahagiaa​n akan didapatkan​ kalau kita hanya selalu memikirkan​ apa yg belum ada, tp mengabaikan​ apa yg sudah kita miliki.....??? 

Jadilah Pribadi yg SELALU BERSYUKUR... dgn apa-apa yg sudah kita miliki.... Mungkinkah  selembar daun yg kecil dapat menutupi bumi yg luas ini ? Menutupi telapak tangan saja sulit. 

Tapi kalau daun kecil ini menempel di mata kita, maka tertutupla​h “BUMI" Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun, maka kita akan melihat keburukan di-mana2. Bumi inipun akan tampak buruk..... Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dgn daun yg kecil. Jangan menutupi hati kita, dgn sebuah pikiran buruk. Walau cuma seujung kuku. 

SYUKURI apa yg sudah kita miliki, sbg modal utk meMULIAkan-NYA. 

Karena ...hidup adalah: WAKTU yg dipinjamkan   
Harta adalah: ANUGERAH yg dipercayakan.
Bersyukurlah atas nafas yg masih kita miliki.
Bersyukurlah atas keluarga yg kita miliki.
Bersyukurlah atas pekerjaan yg kita miliki...

Karena bersyukur akan menambah kenikmatan. Mengingkari mendatangkan murka-Nya. Dan bersyukur wujud tahu diri makhluk kepada Khaliknya. Karena hidup di dunia hanya setara dengan 1,5 jam.

Tetap Semangat. Tetap Mengucap Syukur. Beri yg terbaik buat sesama! 

Selamat beraktivitas hari ini...

No comments:

Post a Comment